25 February 2014

Tempat-tempat Indah dan Menakjubkan dengan Warna Pelangi

Pegunungan pelangi China


Bayangkan sebuah dunia di mana gunung-gunung yang bergaris dengan warna permen dan orang-orang yang dikerdilkan oleh pemandangan besarnya. Tempat seperti itu ada di China barat laut Provinsi Gansu, di mana 24 juta tahun batu dan mineral deposito hidup telah menciptakan gunung pelangi bergaris.
Puncak yang berwarna yang dibentuk oleh pengangkatan dari tektonik lempeng bumi - yang sama yang membentuk bagian dari pegunungan Himalaya - sementara hujan, angin dan erosi membentuk mereka ke dunia bergerigi terlihat saat ini. Terletak di sekitar kota Zhangye, daerah mencakup lebih dari 10 km persegi dan vista yang paling mempesona setelah hujan, ketika warna cahaya lebih terang dari biasanya. (Melinda Chan / Getty)

Kawah alien Ethiopia 


Dalam bahasa orang-orang Afar, Dallol berarti hancur. Jadi masuk akal bahwa Ethiopia Dallol Volcano adalah gunung berapi kurang dari kawah cekung. Disebabkan oleh air tanah dan magma bertabrakan, belerang, oksida besi, garam dan mineral lainnya telah menciptakan hijau hidup dan kuning neon yang membentuk salah satu pelangi alam yang paling terpencil, tak tersentuh dan halus di dunia.
Dallol terletak di dekat perbatasan Eritrea di daerah yang tertutup bagi orang asing sampai tahun 2001. Bahkan saat ini adalah bijaksana untuk bepergian dengan penjaga bersenjata, ketika ketegangan perbatasan bertahan dan penculikan telah dikenal terjadi. Karena itu, hanya beberapa ratus pengunjung membuat ke lanskap yang luar biasa ini setiap tahun - yang mungkin yang terbaik mengingat kerapuhan lahan-bentukan, gas beracun dan suhu yang rata-rata di atas 30 C. (Thierry Hennet / Getty)


Bukit Oregon dicat

 
Dengan fasilitas hipster dari Portland ke barat dan keajaiban nasional Crater Lake ke selatan, timur Oregon John Day Fossil Beds sering mendapatkan diabaikan. Taman nasional 14.000 hektar ini adalah sebuah museum alami era geologi, meskipun wilayah Hills Painted yang menawarkan pemandangan yang paling dramatis. Pemandangan spektakuler dibentuk oleh berbagai letusan gunung berapi dan perubahan iklim yang ekstrim sekitar 35 juta tahun yang lalu. Seiring waktu berlalu, iklim vegetatif subur berubah lebih kering. Ash, tanah liat, mineral dan tanaman membusuk materi diramu ke dalam tanah, meninggalkan coretan diucapkan emas, hitam, merah - bahkan ungu dan biru. Warna berubah sesuai dengan tingkat kelembaban udara, dan dikatakan paling jelas datang sore. (Stock Murni / Getty)


Musim semi utama Wyoming

 
Yellowstone Grand Prismatic, nama untuk pewarnaan brilian, adalah air panas terbesar di Amerika Serikat - diameter 370ft yang dimasukkan ke dalam perspektif dengan jalan beraspal yang terlihat di dekat bagian atas foto itu. Warna spektrum yang berkisar dari biru menjadi merah terbakar adalah produk dari triliunan thermophiles, atau mikroorganisme bakteri, yang tumbuh subur di perairan panas. Temperatur yang berbeda menentukan warna, dan pusat biru adalah hasil dari panas yang ekstrim yang membuat bakteri steril. Grand Prismatic adalah salah satu dari banyak mata air berwarna di Yellowstone dan menarik jutaan pengunjung setiap tahun. (Werner Van Steen / Getty)


Menerangi malam di Islandia

 
The Aurora Borealis muncul dalam spektrum lengkap warna, dari merah muda terang, merah dan hijau ke kuning, biru dan violet terlihat di sini di Islandia Reykjanes Peninsula. Balok yang menari melawan langit malam adalah hasil dari partikel bertabrakan, kadang-kadang mengakibatkan sungai, riak atau busur di cakrawala. Meskipun sejumlah ilmu untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya lampu ini datang ke hasil, ada energi asing bagi cahaya yang membuat ini misteri sering lebih baik kiri dijelaskan. (Arctic-Images/Getty)

No comments:

Post a Comment