25 February 2014

Sisi liar Australia Barat - Hiu Paus Ikan Terbesar di Dunia




Mengukur panjang bus sekolah dan berat sekitar 19 ton , hiu paus adalah ikan terbesar di dunia - dan salah satu yang paling langka . Akibatnya , kesempatan untuk pesiar bersama salah satu raksasa lembut - setidaknya cukup dekat untuk melihat bintik-bintik yang khas dan insang mesh baik menggunakan saringan plankton - sangat sulit untuk menemukan . Tapi lepas pantai barat-tengah Australia Barat merupakan salah satu habitat beberapa yang tersisa di dunia dimana hiu , terdaftar di IUCN Red List sebagai " rentan terhadap kepunahan " , apa-apa tapi langka .

  Dari bulan Maret sampai Juli, ikan besar berkumpul bersama Ningaloo Reef , tepat pada waktunya untuk berpesta pada krill yang berkerumun ketika karang mulai bertelur . Meskipun mereka juga sering terlihat di iklim yang sama - di perairan India , Thailand , Belize dan Meksiko - tempat lain adalah hiu paus ditemukan dalam jumlah yang begitu besar dan dengan presisi seperti kronologis . Seperti banyak pola migrasi spesies ' tetap tidak jelas bahkan bagi mereka yang mempelajari mereka , terutama karena ikan sering menyelam hingga 1.500 meter dan menghabiskan waktu yang lama jauh dari permukaan air , prediktabilitas penampilan mereka di Ningaloo adalah terutama langka anugerah .

" Satelit tagging telah mengungkapkan bahwa hiu paus mungkin kepala utara , misalnya ke Pulau Natal , ketika mereka meninggalkan Ningaloo , tapi banyak tentang mereka - gerakan migrasi yang tepat mereka , tempat berkembang biak dan periode kehamilan - masih merupakan misteri , " kata Brad Norman , co - pendiri ECOCEAN Whale Shark Photo Identifikasi Perpustakaan dan peneliti hiu paus sejak tahun 1994 .

Salah satu cara termudah untuk melihat sekilas makhluk adalah dengan hari perusahaan pelayaran konservasi yang berfokus seperti Exmouth berbasis Ocean Eco Adventures , yang melacak binatang turun dengan pesawat pengintai . Panduan Well-informed memimpin snorkelers file tunggal untuk berenang dengan ikan , menjaga jarak hormat dari 3m dari hewan sisi dan 4m dari ekor . Tindakan tersebut sangat penting untuk meminimalkan dampak manusia dan menjamin kelangsungan hidup hiu paus . Pengunjung , sementara itu, dianjurkan untuk membantu spesies yang terancam punah . Karena pola spot pada hiu paus adalah sebagai individu sebagai sidik jari manusia , Norman mengatakan , masing-masing dapat dilacak - dan bahkan hari-turis dapat membantu dengan mengambil foto dan meng-upload ke situs web perpustakaan .

Berlayar dan snorkeling Ningaloo
Sementara hiu paus adalah salah satu yang terbesar daerah menarik , mereka hanya salah satu aspek satwa liar yang luar biasa di Australia Barat . Meliputi 2,5 juta kilometer persegi - sepertiga dari benua Australia - wilayah terpencil dan jarang penduduknya ini adalah taman bermain yang luas untuk segala macam makhluk . Echidnas ( trenggiling berduri ) , kanguru , walabi , wallaroo dan emu berkeliaran di dataran pedalaman dan berumput , sementara ospreys dan elang ekor baji melambung overhead. Di Samudra Hindia , lepas wilayah 20.871 km garis pantai , penyu , dugong, paus bungkuk , lumba-lumba dan ikan pari manta splash dan berenang .

Salah satu permata di daerah ini Ningaloo Reef , terumbu karang tepi karang terbesar Australia , yang dibentuk dekat dengan pantai , meliputi 604sqkm dan terdaftar sebagai situs Warisan Dunia Unesco pada tahun 2011 . Rencana saat ini sedang dilakukan untuk membuat Ningaloo Reef bagian dari rencana visioner Australia untuk menciptakan taman laut terbesar di dunia , yang akan mengelilingi seluruh benua dan mencakup 1,9 juta kilometer persegi lautan . Untuk sekarang, bagaimanapun , Ningaloo memiliki tidak ada orang banyak ditemukan di pantai timur Great Barrier Reef . Meskipun dangkal , perairan pirus yang dapat diakses oleh siapa saja dengan snorkeling dan sirip , hampir tidak ada jiwa di pantai gula putih yang beku Ningaloo yang 300 km dari garis pantai .

Selain hiu paus , Ningaloo adalah rumah bagi lebih dari 500 spesies ikan , kura-kura ( sisik , tempayan dan hijau ) , pari manta dan dugong , yang semuanya dapat terlihat sepanjang tahun . Dari pertengahan Maret hingga Juli , ikan paus humpback bermigrasi dapat terlihat bermain dengan anak sapi yang baru lahir mereka sebelum mereka membuat perjalanan panjang mereka ke selatan ke Antartika , mengubah air menjadi pembibitan air raksasa dengan acara akrobatik melanggar dan ekor - melempar .

Dengan begitu banyak keanekaragaman bawah laut , dapat mudah untuk melihat , tetapi tidak melihat - yang mana para ahli kelautan pada hidup - kapal catamaran Sail Ningaloo masuk multi-hari kapal pesiar ini mengambil kelompok maksimum 10 tamu keluar ke laguna karang off pantai Coral Bay , sebuah kota 150 km sebelah selatan dari Exmouth kecil . Beberapa penyelaman dan snorkel sehari-hari datang dengan briefing , termasuk tips seperti bagaimana caranya damselfish biru dari sweetlips cemberut , di mana untuk menemukan kura-kura dan bagaimana mengapung ketika mengamati pari manta . Situs yang mengunjungi kelompok peregangan dari ASHO Gap , membersihkan stasiun mana hiu karang abu-abu jinak membiarkan ikan menggigit jauh sebagai jawaban alam untuk perawatan spa , ke Fishbowl , dengan awan -warni pelangi yang ikan tropis .

No comments:

Post a Comment