25 February 2014

Tempa-tempat Unik dan Aneh di Dunia

Situs Surreal 



Banyak situs di dunia ini dianggap aneh - tetapi hanya sedikit mengumpulkan status menjadi benar-benar nyata, seolah-olah dari planet yang berbeda. Dari Fly Geyser di Nevada (foto) ke Gerbang Neraka di Turkmenistan, kami menemukan sebuah daftar tumbuh lokasi-lokasi dunia lain pada Quora.com, pertanyaan secara online dan situs jawaban yang mencakup topik mulai dari politik ke memasak. Pertanyaan "Apa tempat yang paling nyata seorang pun dapat mengunjungi?" Mengumpulkan 134 jawaban, menggabungkan fotografi spektakuler dan keragaman geografis dalam daftar yang meliputi keajaiban alam aneh dan mengejutkan kreasi buatan manusia. Berikut ini adalah beberapa yang paling menggugah, tetapi memeriksa Quora untuk daftar lengkap saran dari wisatawan seluruh dunia. (Gambar Panoramic / Getty)


Crescent Lake, Cina


Di provinsi Gansu di China barat laut, sebuah oasis berbentuk bulan sabit alami muncul dari kekosongan Gurun Gobi. The 5m-dalam danau setelah baru-baru ini dalam bahaya menghilang, menyusut menjadi kurang dari 1m mendalam, sampai 2006 ketika pemerintah turun tangan untuk menjaga danau penuh dengan membangun waduk di dekatnya untuk menjaga muka air daerah yang lebih tinggi dan melarang warga dari bangunan setiap sumur baru atau lahan pertanian. Di tepi danau, sebuah kuil Buddha tampaknya meningkat dengan rolling putih Singing Sands bukit di belakangnya, bersama dengan patch yang rimbun semak hijau dan pohon-pohon. (Daniel Frauchiger / Getty)


The Wave, Amerika Serikat

 
Batu pasir formasi batuan 62 ft-85 ft lebar dan panjang ini di Arizona mendapatkan namanya dari berputar-putar itu, bergelombang baris yang melintasi tanah, yang disebabkan oleh erosi angin. Hanya 20 izin yang diberikan untuk daerah sekitar padang gurun Utara Coyote Buttes setiap hari, jadi datang lebih awal untuk mengikuti undian harian, yang dimulai pukul 9 pagi. (Adam Jones / Getty)


Derweze, Turkmenistan


Diterjemahkan dari Turkmen sebagai "The Gate", Derweze (juga dikenal sebagai Darvaza) terlihat seperti pintu masuk ke neraka, dengan 70 m-lebar membuka yang terus-menerus dalam api. Meskipun tampak alami, gua benar-benar dibor pada tahun 1970 untuk gas alam, tetapi rig pengeboran membuka lubang pembuangan raksasa yang memungkinkan gas bocor keluar dalam jumlah besar. Geolog mengatur gas terbakar, berharap untuk membakar bahan bakar, tapi gua masih menyala terang saat ini. Pengunjung dapat berdiri di tepi kawah, sebagai lokasi gurun memungkinkan untuk banyak udara segar untuk mencairkan gas terbakar di atas tanah. (flydime / Getty)


Gua Es Skaftafell, Islandia


Dikemas di bawah berat gletser, es dalam gua ini biasanya memungkinkan sedikit cahaya menembus langit-langit. Namun beberapa kali dalam setahun, biasanya pada akhir Januari atau Februari, mencuci hujan menghilangkan lapisan permukaan gletser dan langit-langit es memungkinkan dalam cahaya biru warna-warni yang memberikan gua (dan orang-orang menjelajahi mereka) penampilan yang di bawah air, dengan formasi gelembung-seperti beku dalam es di atas. (Thorsten Henn / Getty)

No comments:

Post a Comment