25 February 2014

Apakah Pesawat Paus Raksasa ini Merupakan Masa Depan Airliners?

BBC - Sebuah Airbus A380 di bandara masih dapat membuat kabar gembira. Raksasa , pesawat double-decker dapat menampung antara 500 dan 850 orang , tergantung pada seberapa banyak ruang pada kelas ekonomi, dan berapa banyak penumpang yang membayar lebih tinggi dengan semua fasilitas ekstra . Ini adalah raksasa penerbangan, pesawat penumpang terbesar yang pernah tercatat untuk terbang langit .

The AWWA Sky Paus adalah pesawat konsep dari desainer Spanyol Oscar Vinals . Dengan tiga deck untuk penumpang , itu tampak seperti persilangan antara ikan tropis dan pesawat ruang angkasa sci -fi . Apakah desain besar ini pemberita masa depan perjalanan udara ?

Berarti lebih besar lebih baik dalam dunia airliners, era jet membawa orang-orang seperti Boeing 707 , pesawat mampu membawa penumpang lebih cepat dan lebih cepat daripada desain baling -driven . Dalam dekade berikutnya , pesawat yang telah tumbuh lebih besar dan lebih besar . Munculnya " jumbo " desain , yang ditandai dengan Boeing 747 , berarti lebih banyak penumpang per penerbangan , dan kursi karena itu lebih murah .



 " Perjalanan di Whale Sky bisa menjadi seperti bepergian secara pribadi ' teater kursi' Anda , menikmati apa yang terjadi di sekitar Anda , mendengar beberapa kebisingan aliran udara , tetapi merasa aman di dalam pesawat yang memiliki struktur besar dan kuat" kata Vinals .

Desain akan menggunakan teknologi canggih seperti sayap yang dapat memperbaiki diri , mesin berputar untuk mengaktifkan vertikal take- off dekat , dan penggerak hibrida .

" Mesin dan baterai diisi ulang oleh turbin di dalam sayap , seperti kecepatan tinggi dan dinamo yang kuat, " kata Vinals .

Desain juga menekankan sebuah sistem untuk mengarahkan aliran udara ke mesin intake dan untuk mengontrol aliran laminar - dengan kata lain , untuk mengurangi turbulensi di sekitar pesawat dan mengurangi drag .

Tak satu pun dari teknologi ini layak dalam skala besar saat ini , tetapi semua yang mungkin , kata Vinals .

" Saya melakukan ini karena saya seorang kedirgantaraan dan penerbangan antusias - teknologi , pengembangan dan evolusi , " ia menjelaskan . " Saya ingin memberikan kontribusi , dengan visi saya , tentang ini . "

Mungkin itu visi dari seseorang di luar industri dirgantara , tanpa prasangka , adalah apa yang dibutuhkan untuk merevolusi desain pesawat . Vinals mengatakan kepada saya dia " tahun " dan " terabyte " penelitian . Ini merupakan pendekatan yang beberapa di lapangan menghargai .

" Saya pikir itu di mana konsep-konsep ini masuk, " kata Dr Michael Jump , dosen teknik penerbangan di University of Liverpool . " Itu orang-orang menantang melalui imajinasi mereka . Ini kesempatan masyarakat rekayasa untuk baik mengatakan ' itu adalah ide yang baik , mari kita coba dan mewujudkannya ' , atau ' itu kurang dari ide yang baik , dan ini adalah alasan mengapa ' " .

Dia mengatakan ada tiga faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi desain pesawat , yang dikenal sebagai persamaan Breguet Range. Hal ini dapat digunakan sebagai perkiraan efisiensi .

Mereka adalah: efisiensi pendorong (seberapa efisien adalah mesin Anda?), Efisiensi aerodinamis (yang angkat dimaksimalkan dan tarik diminimalkan?), Dan efisiensi struktural (berapa banyak Anda dapat membawa payload?).

Umumnya penerbangan ingin terbang sejauh mungkin, dengan beban terbesar (atau terbesar berat gabungan penumpang) mungkin, ketika menggunakan sesedikit mungkin bahan bakar. Jika Anda dapat memaksimalkan ketiga, Anda secara teknis memiliki desain pesawat yang lebih baik. Produsen pesawat utama telah membuat tweaks untuk persamaan ini, tetapi sebagian besar telah tetap setia dengan desain mencoba-dan-terpercaya.

"Orang-orang seperti Boeing dan Airbus memiliki banyak pengalaman membangun pesawat yang terlihat seperti tabung dan dua sayap," kata Jump.

"Ketika datang ke sebuah badan pesawat baru yang mereka ingin desain, masuk akal untuk berkembang daripada merevolusi."

Silinder A juga merupakan cara yang efisien secara struktural mengandung tekanan, dimana pesawat harus lakukan untuk menjaga tekanan udara yang tepat untuk penumpang ketika terbang pada ketinggian tinggi.
Mark Drela , profesor di departemen aeronautika dan Astronautics di MIT , setuju . " Pesawat pesawat adalah bejana tekanan , " katanya . " Ini benar-benar membutuhkan penampang melingkar untuk itu . Anda tidak melihat tank scuba diving yang persegi panjang . Jika itu bulat , maka itu ringan. " Di pesawat , tentu saja , berat badan adalah segalanya .

" Airplanes melihat cara mereka lakukan , bukan karena beberapa keputusan gaya , tetapi hampir seluruhnya karena alasan teknis , " katanya . " Formulir berikut fungsinya . "

Untuk alasan itu , Drela meragukan kegunaan latihan desain seperti ini . " Ini lebih dari sebuah konsep gaya , " katanya .

Terlebih lagi , untuk produsen untuk dapat menjual pesawat baru , ia harus menunjukkan bahwa itu aman . Peraturan keselamatan telah berevolusi selama satu abad penerbangan berawak , tetapi dengan desain radikal itu akan jauh lebih sulit untuk menunjukkan keselamatan .

" Pesawat dioptimalkan adalah seperti satu set grand kompromi , dan itu adalah latihan kolosal untuk menyeimbangkan segalanya , " kata Drela ." Airbus pergi dengan A380 besar , Boeing menaruh uang pada pesawat yang lebih kecil dengan 787 . Dan itu tidak jelas yang merupakan pendekatan yang lebih baik lagi . "

Tapi , Vinals mengatakan , Albert Einstein memiliki kata terakhir ini : " Imajinasi Anda adalah tinjauan anda untuk kehidupan mendatang " .

No comments:

Post a Comment